Select Page

Terhipnotis Facebook dan Instagram – Coba deh sebutkan dua medsos yang paling sering kamu gunakan sehari-hari. Setelah itu coba tanyakan juga beberapa teman dengan pertanyaan yang sama. Bisa jadi jawaban terbanyak adalah facebook dan instagram.

Mulai dari bangun tidur, sampai mau tidur lagi seolah-olah mata kita sudah lekat dengan dua medsos tersebut. Betapa banyak orang yang awalnya biasa saja kemudian mendadak populer tersebab efek dari kedua medsos tersebut. Betapa melimpah rupiah dan dollar yang orang kumpulkan dengan cara berjualan dengan kendaraan kedua medsos tersebut. Bahkan banyak juga nama besar seseorang jatuh akibat kejamnya isu yang dibangun melalui facebook dan instagram.

Iya, secara tak sadar orang-orang telah terhipnotis oleh facebook dan instagram. Mereka seperti menemukan habitat paling nyaman ketika berselancar di sana.

Masalahnya sekarang, apakah kita termasuk dalam golongan orang-orang yang terhipnotis itu?

Kalau iya, manfaat apa yang kita dapatkan dari kedua medsos tersebut? Hal besar apa yang telah kita wujudkan melalui kedua medsos tersebut? Atau jangan-jangan kita masih menggunakannya hanya sebatas buang-buang waktu?

Kalau kita jeli, sebenarnya facebook dan instagram selalu tanggap merespon kebutuhan kita. Kalau penggunanya banyak yang konsumtif, ya fitur-fiturnya akan dikembangkan sesuai perilaku konsumtif. Kalau pemakainya pebisnis, ya disesuaikan biar penggunanya mudah berbisnis.

Nah, mari manfaatkan facebook dan instagram sebijak mungkin untuk mendatangkan manfaat bagi diri kita, juga orang lain.

Chat Whith Me
%d bloggers like this: