Select Page

Mereka Bilang Ngeblog Untuk Senang-senang – Ini pertanyaan serius. “Alasan kalian ngeblog sebenarnya apa? Untuk dapetin uang atau sekadar untuk kesenangan?” Dengan tegas mereka menjawab untuk kesenangan. Inilah ungkapan kawan-kawan grup bloggerclass.

“Untuk kesenangan, saya rasa banyak hal yang ingin di share ke orang-orang. Tidak terbatas yang ada di sekitar saya aja. Terutama hal-hal yang menyangkut dengan profesi sekarang. Informasi yang kita bagi dalam bentuk tulisan akan lebih mudah di ingat dibandingkan verbal.” (Asbabul jannah – anggota bloggerclass)

Tulisan yang kita share di blog akan dapat menjangkau banyak pembaca. Siapapun sangat mungkin dapat mengakses informasi di blog. Bahkan hpir tidak terbatas waktu. Selama blog masih aktif, selama itu pula informasi dapat diakses.

Informasi yang disebarkan dalam bentuk tulisan biasanya akan levihudah untuk di ingat. Mudah juga di cari ketika diperlukan. Berbeda dengan informasi yang berbentuk verbal. Penerima informasi verbal harus benar-benar memerhatikan dan merekam saat informasi diberikan.

“Untuk kesenangan. Karena bisa berbagi kesenangan dengan orang lain hidup bermakna dibandingkan dengan kekayaan justru terkadang kita menjadi gelisah.” (Dida – anggota bloggerclass)

“Kesenangan. Karena kalau kita ngelakuin sesuatu dengan senang pasti hasilnya akan lebih baik karena apa yang kita kerjain sesuai dengan kesukaaan kita.” (Dika P. – anggota bloggerclass)

Niat berbagi kesenangan melalui tulisan di blog akan sangat bermanfaat dibandingkan niat mengejar kekayaan. Secara psikologis ada efek kegelisahan apabila seseorang terlalu fokus mengejar kekayaan. Ketika harta sudah menumpuk, kemudian hilang, maka stress pasti melanda. Coba kita amati orang-orang yang gemar sedekah. Semakin banyak harta yang mereka sedekahkan, ternyata harta mereka semakin bertambah. Bahkan mereka merasa sangat bahagia karena sudah bisa membantu meringankan beban orang lain.

“Kesenangan, karena dengan kesenangan kita dapat berbagi dan mengasihi.” (Riqqoh – anggota bloggerclass)

“Kesenangan. Dalam hidup ini bnyak sekali pelajaran dan tantangan, mungkin pengalaman atau apa yang kita ketahui tentang suatu hal akan menjadi pelajaran, dorongan, motivasi, inspirasi bagi orang lain.” (Ichsan Adnan – anggota bloggerclass)

“Kesenangan. Alasannya sederhana, Karena dengan hati yang senang akan membuat hidup kita lebih nyaman.” (Moli – anggota bloggerclass)

“Motivasi yang menjadi pondasi untuk nge-blog bagi saya adalah kesenangan, dengan tipe orang yang sulit berbicara depan umum, sulit untuk share secara langsung, maka blog/menulis menjadi andalan, berbagi pengalaman dengan orang lain, dan merasa puas ketika sudah menulis. Kalau menurut saya tulisan, karangan adalah sebuah karya, dimana ada kerja keras dan perjuangan didalamnya, jadi karya yang baik dan berkualitas bisa menghasilkan kekayaan tersendiri. Nge-blog bisa karena kesenangan dan dibarengi oleh bonusnya. Hehehe…” (Asri Nurmala – anggota bloggerclass)

“Ngeblog itu berbagi Kesenangan.. alasanya dengan menulis di blog pengalaman kita bisa abadi sebab tersimpan dan bisa dibaca menjadi Inspirasi buat orang lain.” (Sudarliadi – anggota bloggerclass)

Kami sepakat bahwa ada unsur kesenangan dalam blogging. Kesenangan berbagi pengalaman, pengetahuan, informasi, dll melalui tulisan di blog. Mari tebarkan kesenangan melalui blogging.

Begitu banyak orang yang dapat mengambil manfaat dari tulisan-tulisan di blog. Wawasan semakin bertambah tanpa harus keluar biaya mahal. Bahkan ilmu-ilmu dari segala bidang dapat kita temukan di dunia maya. Inilah era kemajuan teknologi. Internet sudah menjadi salah satu kebutuhan pokok dalam hidup. Sebuah kebutuhan untuk bahagia.

 

Salam blogger kreatif

Chat Whith Me
%d bloggers like this: