01/08/2018

Jangan Mimpi Bisa Jadi Bloger Sukses

Jangan Mimpi Bisa Sukses Menjadi Bloger – Menyenangkan sekali rasanya jika setiap bulan selalu gajian tanpa harus terikat sebagai karyawan. Banyak nganggur di rumah, tiap hari cuma keluyuran, siang facebookan, dan malamnya mainan laptop. Diam-diam rekening tiap bulan menggendut. Mimpi kali, Bro?

Memang kesuksesan harus dimulai dari mimpi. Tak masalah jika mimpimu terlalu ndakik dan nggak masuk akal. Selama usahamu untuk mewujudkan mimpi itu terus digenjot. Sedikit demi sedikit memperbaiki diri. Meningkatkan pengetahuan dan keterampilan. Bukan hanya diam, tapi belajar sambil paktik. Kalau mau kaya dari ngeblog, ya langsung saja bikin blog. Langsung action. Jangan nunggu mahir bikin blog.

Memangnya untuk kaya nggak butuh modal, Boz?

Setiap usaha untuk jadi kaya pastinya butuh modal. Tapi jangan terpaku bahwa modal tersebut hanya sebatas materi. Bicara modal bukan semata-mata hanya ngomongin duit. Justru modal yang paling penting adalah apa yang melekat dalam diri kita sendiri. Yaitu akal, hati dan kesehatan fisik. Hehe…

Andaikan kalian punya modal duit banyak, tapi akalnya tumpul, hatinya penuh dengki dan sering sakit-sakitan kira-kira bisa mewujudkan impian kesuksesan gak? Mungkin bisa, tapi melalui tangan orang lain. Bisakah menikmati kesuksesan dengan kondisi seperti itu? Hehe… Paling-paling duitnya habis buat nyembuhin penyakit yang sedang dialami.

Misal gak punya modal duit, tapi punya akal untuk berpikir, hati untuk mengontrol perilaku, dan fisik yang sehat untuk bergerak, kira-kira bisa sukses nggak? Bisa, tapi banyak juga yang gagal. Tergantung bisa menyikapi setiap peluang atau nggak.

Intinya, kesuksesan itu hanya soal waktu dan ukuran. Ada yang meraih kesuksesan di usia yang sangat muda, tapi ada juga yang baru bisa sukses setelah usia senja. Tentu saja dengan ukuran yang berbeda untuk masing-masing orang. Tergantung ukuran sukses seperti apa yang diharapkan. Kita tidak perlu meratapi pencapaian yang saat ini kita dapatkan, meskipun masih jauh dari target impian yang diharapkan.

Termasuk meratapi pencapaian kita sebagai bloger yang belum kunjung mendatangkan kesuksesan. Yakin saja, semua akan tiba pada masanya. Yang perlu kita lakukan saat ini adalah terus belajar sambil melakukan, bukan hanya belajar bagaimana cara melakukan. Karena itulah langkah terbaik untuk mencapai kesuksesan.

Di grup komunitas bloger seringkali ada pertanyaan, “bagaimana cara membuat blog?” Ada pula yang bertanya, “bagaimana sih biar bisa menghasilkan duit lewat blog?”

Sampai kapan kalian berkutat dengan pertanyaan seperti itu terus?

Asal kalian punya akun email, bikin blog tuh gak butuh waktu lama. 5 menit saja sudah jadi tuh untuk bikin satu blog. Coba saja bikin di blogger.com atau wordpress. Perkara mempercantik blog, mengisi konten bisa sambil jalan, Bro. Jangan mikir bagaimana cara dapetin duit dulu kalau blog saja baru bikin. Itu para bloger yang kantongnya tebal butuh waktu juga untuk bisa nikmatin hasil dari ngeblog. Para pakar SEO juga butuh berkali-kali eksperimen untuk menemukan formula yang efektif untuk naikin trafik. Para master jalan gelap, hehe… Mereka juga butuh eksperimen ide-ide gila untuk menembus sistem jaringan.

Pokoknya jangan mimpi jadi bloger sukses deh kalau kalian gamang mencoba mempraktikkan hal-hal baru tentang blogging. Ilmu blogging itu bukan hanya butuh penguasaan teori doang, tapi butuh praktik. Ilmunya berkembang pesat. Kemaren booming template blog yang mobile friendly, sekarang sudah ada proyek AMP template. Besok mungkin akan ada yang baru lagi.

Kecuali kalau tujuan ngeblog kalian hanya sekadar ngisi waktu luang, sekadar media curhat, sekadar iseng, atau sebagai media latihan menulis. Kalian nggak harus mendalami ilmu blogging. Pengetahuan dasar saja saya rasa sudah cukup. Mungkin pendalamannya bisa difokuskan pada ilmu penulisan yang baik dan benar. Pada bagaimana cara membuat tulisan yang menarik dan disukai pembaca.

Nah, buat kalian yang sudah menancapkan mimpi dan harapan menjadi bloger sukses, jangan surut. Terus kembangkan diri dengan belajar sambil melakukan. Jangan bosan-bosan bereksperimen mencoba hal baru. Jangan males memunculkan ide-ide baru. Praktekkan ilmu-ilmu yang kalian dapat dari berbagai referensi. Karena kalian sudah dekat dengan kesuksesan.

Menukil istilah yang sering disuarakan Mas Dwi Suwiknyo, “seseorang bisa disebut PENULIS jika terus MENULIS, tetap menulis meski dalam kondisi apapun.” Menarik untuk bersama-sama kita renungkan kalimat diatas. Passion penulis sangat dekat dengan seorang bloger. Maka pantaslah kiranya jika kita gaungkan kalimat, “seseorang bisa disebut sebagai BLOGER jika terus NGEBLOG, tetap ngeblog meski dalam kondisi apapun.”

Silakan cek postingan blog kalian, sudah berapa tulisan yang kalian posting setiap bulannya? Hehe….

Semoga sukses meraih impian dan harapan. Tetap berjuang.

Salam bloger kreatif.

Baca Juga:

  • Terhipnotis Facebook dan Instagram Terhipnotis Facebook dan Instagram - Coba deh sebutkan dua medsos yang paling sering kamu gunakan sehari-hari. Setelah itu coba tanyakan juga beberapa teman dengan pertanyaan yang sama. […]
  • Blogging Sang Mantan Yang Menusuk Jantung dan Bikin Penasaran Blogging Sang Mantan Yang Menusuk Jantung dan Bikin Penasaran - Blogging memang menggiurkan. Hingga menjadikan banyak orang meniatkan berstatus mantan dan sering kali menggoyahkan iman. […]
  • Teknik Menemukan Bahan Cerita Teknik Menemukan Bahan Cerita - Ada dua poin yang ingin saya sampaikan di postingan ini. Mohon perhatiannya sejenak. Kosongkan pikiran. Dan konsentrasi. Ini tentang tips menulis cerita. […]
  • Apa Enaknya Jadi Blogger? Apa Enaknya Jadi Blogger? - Jawaban mudahnya dari pertanyaan "apa enaknya jadi blogger?" adalah ketik saja "kisah blogger sukses" di google, maka mata siapa pun akan terbelalak melihat […]

Facebook Comments

Seno Ns

Admin dari beberapa website dan blog, menerima jasa bikinin web/ blog wordpress, jasa penulisan artikel, dll. Pekerjaan utama sebagai auditor internal di sebuah rumah sakit swasta di Yogyakarta.

You may also like...

1 Response

  1. 18/08/2018

    […] Baca juga artikel lainnya: Jangan Mimpi Jadi Blogger Sukses […]

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Chat Whith Me
%d bloggers like this: