01/03/2018

Blogging Sang Mantan Yang Menusuk Jantung dan Bikin Penasaran

Blogging Sang Mantan Yang Menusuk Jantung dan Bikin Penasaran – Blogging memang menggiurkan. Hingga menjadikan banyak orang meniatkan berstatus mantan dan sering kali menggoyahkan iman. Weits… Ini persoalan mantan karyawan lho ya?

Pernah dengar fulltime blogger? Itu lho, orang yang sehari-hari kerjaannya ngeblog doang. Makan dari hasil blogging, beli rumah dari blogging, dan beli susu untuk anaknya juga dari blogging. Lha memang kerjaannya itu.
Coba deh googling, cari siapa saja tokoh-tokoh sukses sebagai fulltime blogger. Gak perlu dijelasin panjang lebar disini ya? Karena yang jelas banyak dah orang-orang yang bisa hidup dari hasil ngeblog doang.

Lalu apa hubungannya dengan judul “Sang Mantan” di postingan ini?
Yang jelas gak ada hubungannya sama mantan pacar kalian. Sang mantan disitu sebutan bagi fulltime blogger yang resign dari pekerjaan utamanya dan memilih fokus ngeblog. Sang mantan adalah mantan karyawan. Yang awalnya sudah memiliki gaji bulanan dari perusahaan kemudian memilih berhenti. Bahkan kalau dipikir-pikir gajinya sudah cukup lumayan bisa memenuhi kebutuhan hidup.

Memangnya sebesar apa daya pikat blogging hingga seseorang rela resign dari perusahaan?
Bagi sebagian besar orang, menekuni hobi merupakan sesuatu yang menyenangkan. Bahkan dapat menjadi sesuatu hal yang membanggakan ketika dari menekuni hobi tersebut kemudian bisa menjadi seseorang sukses.

Seorang bloger bisa mendapatkan jutaan rupiah perbulan dari blogging. Yang paling populer adalah dari kegiatan advertisemen, penghasilan dari iklan. Bisa dari iklan macam adsense atau dengan menyewakan space iklan di blog kepada perusahaan atau individu.

Ya, ibaratnya seperti punya rumah kontrakannlah ya. Bikin blog, bangun trafik, tawarkan pemasangan iklan, lalu panen tiap bulan. Semakin tinggi traffiknya dan popularitas blog, tentu sewa iklannya lebih gede. Kecuali iklan-iklan seperti google adsense dan yang sejenis yang sudah ada kebijakannya.

Namun, sampai sekarang google adsense masih menjadi yang terfavorit sebagai ladang dollar bagi para bloger. Sudah banyak figur-figur bloger yang sukses di adsense.

Siapa yang tidak tertusuk jantungnya ketika melihat orang lain sukses dari hobi yang dia tekuni?
Sementara yang sudah tahunan jadi karyawan, penghasilannya gitu-gitu aja. Kadang sudah mati-matian mengabdi, tapi ya tetap saja stagnan. Eh, ngelihat yang lulusan sekolahnya lebih rendah dan pendapatannya lebih gede, gimana perasaan kalian? Kerjaannya tidak terikat, sesuai pasion dia, dan hasilnya menjanjikan. Mereka sukses dari blogging, melakukan hobi dan dibayar.

Pernah dengar Kampung Blogger? Kalau belum berarti kalian harus banyak-banyak blogwalking. Jangan nulis melulu tapi emoh ngunjungin blog lain.

Warga Kampung Blogger tuh bisa menghasilkan jutaan dari blogging. Bahkan ada yang sampai bisa bangun rumah, berangkatin haji orang tuanya, dan lain-lain. Kegiatan mereka ya nulis artikel di blog. Dipasangi adsense lalu tiap bulan gajian.

Kelihatannya enak dan bikin penasaran. Akhirnya mau nggak mau ya saya sedikit-sedikit cari ilmunya. Sampai sejauh ini sih lumayan. Mereka bilang rahasianya ada di riset keyword dan nulis artikel yang easy dan very easy keyword. Intinya bikin blog, riset keyword, nulis artikel dan optimasi webmaster tool.

Selama ini kita mungkin asal nulis artikel aja. Apa yang ada di kepala, tulis saja. Lalu posting.

Nggak ada yang salah dengan hal ini kalau memang tujuan ngeblognya untuk senang-senang. Tapi kalau mau serius, nyari dollar lewat blog ya kudu usaha dikit lah. Sebelum nulis riset keyword dulu, trus nulis artikel yang berkualitas. Ya kalau bisa maksimalin traffik kenapa nggak? Contek saja jurusnya warga Kampung Blogger. Lumayan tuh.

Kalau sudah kelihatan dollarnya, silakan kalau mau resign sebagai karyawan. Atau mau jadi karyawan sambil ngeblog juga boleh. Yang penting enjoy lah.

Nah, sudah siap mengejar sang mantan?

Baca Juga:

Facebook Comments

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Chat Whith Me
%d bloggers like this: